1. Pino Pizza

Pizza merupakan sebuah menu makanan yang sangat cocok jika disantap bersama keluarga atau rekan-rekan Dolaners ketika sedang menghabiskan waktu bersama. Di Bandung, terdapat sebuah tempat makan Pizza bernama Pino Pizza Bandung. Disini, tersedia variasi menu pizza yang berjumlah 15 jenis. Sehingga Dolaners bisa mencicipi aneka menu pizza ini dan bebas memilih menu mana yang akan Dolaners uji rasanya. Pino Pizza Bandung menyediakan berbagai menu pilihan pizza, diantaranya: pizza vegetarian, pizza karnivor, pizza keju, pizza tuna, pizza ayam, pizza jamur, pizza manis dan beberapa jenis menu pizza lainnya dengan rasa yang berbeda.
Untuk harganya, Dolaners tidak perlu khawatir. Selain rasanya yang nikmat, hagra Pino Pizza Bandung pun ramah di kantong dan masih dalam kategori terjangkau. Untuk per satu porsi harganya mulai berkisar 45.000 rupia hingga 55.000 rupiah. Bagi Dolaners yang menyukai ras ayang manis-manis, akan dapat menjumpai pizza manis dengan topping pisang, apel, kayu manisdan beberapa menu topping yang manis lainnya. Nah, untuk pizza dengan menu topping ini, Dolaners cukup merogoh kocek mulai dari 35.000 rupiah. Menu ini akan cocok bagi Dolaners yang tidak suka dengan menu pizza pedas. Pino Pizza Bandung, tidak hanya menyediakan pizza saja, melainkan aneka variasi pasta seperti aglio olio, bolognese dan beberapa menu salad.
Rasanya jika ada menu makanan tanpa minuman akan sangat kurang. Untuk pilihan minumannya, Dolaners bisa memesan es teh manis, teh lemon, oreo latte, cokelat, sampai kopi panas pun ada. Untuk dessert atau penutup, tersaji hidangan es krim, kue cokelat dan banana split. Semuanya mulai dari harga 10.000 rupiah hingga berkisar 20.000 rupiah saja. Di Pino Pizza Bandung adalah tempat makan pizza dengan rasa yang lezat dan menggoda.
Menu :
Pizza Pepperoni
Tuna Corn
Smooked Beef
Pizza Vegan
Pizza Buah (Pineapple, Strawberry, Apple Cinnamon, Banana Raisin)
Mix Fruit Pizza
Spaghetti
Salad
Lasagna dan berbagai hidangan ringan lainnya.
Akses jalan menuju ke Pino Pizza Bandung ini cukup mudah, hal ini karena jaraknya kurang lebih hanya 350 meter dari Horison Hotel Bandung. Jadi Dolaners bisa berjalan kaki dari sana menuju Pino Pizza, dengan melalui Jl. Pelajar Pejuang 45.

2. Rumah Sosis

Di Bandung terdapat berbagai tempat wisata kuliner yang unik dan menarik. Salah satunya adalah Rumah Sosis Lembang. Rumah Sosis ini menawarkan wisata kuliner, wahana renang, dan aneka permainan menarik dan menghibur. Tempat wisata ini kerapkali dikunjungi warga Bandung, warga ibukota maupun wisatawan yang sengaja mengunjungi tempat wisata di Bandung.
Wisata ini menyajikan wisata kuliner dengan menu utama berbahan sosis. Pengunjung yang menggemari aneka kuliner sosis tak boleh melupakan Rumah Sosis ini. Objek wisata ini berada di kawasan menuju Lembang yaitu jalan Setiabudi. Cukup mudah mencariny. Lokasinya tepat berada di tepi jalan raya yang selalu ramai. Pengunjung akan langsung diperlihatkan dengan nama yang cukup besar sebagai penanda lokasi yang didominasi warna merah, yaitu Rumah Sosis.

Kuliner sosis yang tersedia di Rumah Sosis adalah sosis produksi sendiri. Rasanya enak, sehat, dan mengenyangkan. Meski hanya menyajikan sosis namun menu kuliner sosisnya beraneka macam. Sosis yang digunakan pun tanpa bahan pengawet. Jadi pengunjung bisa menikmati wisata kuliner di sini sepuasnya.
Menu sosisnya bermacam-macam seperti sosis black pepper, sosis berbeque, sosis keju, sosis crispy, nasi goreng, nasi bakar, tempura, kentang goreng, sate sosis, bakso, dan sebagainya. Harga untuk setiap menu pun beragam dengan patokan harga puluhan ribu. Harga yang sepadan dengan kenikmatan sosis yang dikonsumsi.
Rumah Sosis ternyata juga menyediakan sosis kemasan dan makanan kemasan lain yang bisa pengunjung bawa pulang sebagai olahan di rumah atau sebagai oleh-oleh. Es krim dan yogurt segar pun tersedia di Rumah Sosis. Asyik bukan tempat wisata di Bandung ini?
Ada berbagai wahana dan permainan menarik yang bisa pengunjung coba dan rasakan. Misalnya kolam pemancingan, rumah pohon, flying fox, kolam renang, naik kuda, naik kereta, bermain basket, golf mini, permainan becak, sepeda, perahu sosis, dan wahana permainan lainnya.
Rumah Sosis juga menyediakan merchandise atau kenangan seperti t-shirt, stiker, boneka, lukisan, dan sebagainya. Wahana, permainan

maupun oleh-oleh tersebut dikenai tarif yang beragam.
Jika Anda ingin berkunjung ke Rumah Sosis, perhatikan jam operasionalnya yaitu mulai pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam. Untuk bisa masuk ke Rumah Sosis pengunjung mesti membayar Rp 3.000 sebagai tiket masuknya. Rumah Sosis adalah tempat wisata Bandung dengan aneka olahan kuliner sosis dan permainan 
3. Paskal Food Market

Asal muasal dari nama Paskal Food Market didapat dari singkatan nama Pasir Kaliki. Tempat ini merupakan tempat kuliner yang sangat terkenal di Bandung. Tidak kurang dari 1001 menu tersedia di sini dengan tata ruang yang rapi. Saat malam hari, tempat ini merupakan tempat yang romantis, karena sebagian penerangan adalah lampu pijar kuning lengkap dengan hiasan obor di bagian outdoor.
Paskal Food Market hadir dengan konsep ruangan terbuka dengan lebih dari 50 stand yang menyediakan berbagai makanan. Stand-stand makanan ini menyajikan hidangan chinese food, japanese food, masakan khas nusantara seperti empal gentong, bakso, dan masih banyak lainnya.
Meskipun berkonsep ruangan terbuka, Anda tak perlu khawatir akan PKL, pengamen, pengemis, ataupun pencopet karena di sini keamanan terjamin. Bagi Anda yang beragam muslim, berhati-hatilah dalam memilih makanan, karena di sini juga tersedia menu yang tidak halal untuk Anda konsumsi.Paskal Food Market akan penuh oleh pengujung saat jam-jam usai kantor, yaitu antara pukul 17.00 hingga malam hari. Tempat ini tidak hanya digunakan sebagai lokasi berburu makanan bagi para wisatawan. Tetapi juga sebagai lokasi nongkrong bagi para pemuda Bandung.

Paskal Food Market berlokasi di Paskal Hypersquare, tepatnya di Jalan Pasir Kaliki Nomor 25-27, Bandung. Jalan Pasir Kaliki adalah lokasi yang tidak jauh dari stasiun Kota Bandung, bahkan pintu masuk Paskal Food Market berhubungan langsung dengan area stasiun Bandung. Oleh karena itu banyak yang mengatakan bahwa lokasi Paskal Food Market adalah lokasi yang sangat strategis.
Paskal Food Market juga menjadi salah satu lokasi kuliner yang digemari para turis mancanegara. Banyak sekali turis mancanegara yang berwisata di Bandung mengunjungi tempat ini. Mereka mengaku menyukai tempat ini, karena menyediakan beragam menu khas nusantara dengan harga yang relatif murah. Hanya dengan membawa uang 1 Dollar saja mereka sudah bisa mendapatkan makanan ataupun jajanan yang diinginkan.
Beberapa stand yang terkenal dengan makanan dan jajanan khas bandung antara lain Sate Maulana Yusuf, yang merupakan warung sate terkenal dari Dago. Ada juga Toko Bola Ubi, toko ini menjual jajanan bola ubi jalar dan berasal dari Jalan Gardu Jati.
Salah satu highlight utama di Paskal Food Market adalah “Fountain of Hope”. Fountain Of Hope merupakan kolam air mancur dengan patung seorang pria yang berdiri sambil memegang cincin. Kolam ini menjadi hits terutama di kalangan anak-anak, karena banyak dari anak-anak melempar koin di sini dengan harapan untuk memperoleh keberuntungan.

4. Raja Rasa

Sahabat traveler’s, jika saya bertanya, apakah anda pernah mendengar nama Restoran Raja Rasa ini sebelumnya ? jika belum, inilah salah satu Restaurant di kota Bandung yang berlokasi di jalan Setra Ria No 1, Setiabudhi kota Bandung.Jalan Setra Ria No 1, Kota Bandung Jawa Barat 40125
Nama Raja Rasa hampir sekilas sama dengan Restoran Raja Sunda Bandung juga bukan ? sangat jelas berbeda, namun sama-sama merupakan beberapa restoran di kota bandung yang sangat berkelas dan sangat digemari pengunjung setianya.
Jangan kaget apalagi heran jika sekali waktu anda berkunjung datang ke Restoran Raja Rasa, tempat makan ini tidak pernah sepi pengunjung terutama pada saat waktu jam makan, apalagi di saat libur akhir pekan, terkadang anda harus antri di wait list dulu.
Nah, mau tahu kenapa Restaurant di Bandung ini selalu ramai dan tak pernah sepi dari pengunjung ? mau tahu bukan rahasianya ? nah untuk itu , yuk kta lanjut saja membacanya di bawah ini.

Sahabat traveler’s, Restoran atau Rumah Makan Raja Rasa sebenarnya bisa dikatakan adalah merupakan sati dari beberapa Rumah Makan khas Sunda di Bandung seperti halnya RM Cibiuk, Sindang Reret atau RM Ampera dan yang lainnya.
Bernagai sajian menu kuliner tradisional khas sunda sangat beragam yang ditawarkan tempat ini, mulai dari nasi timbel, nasi liwet, berbagai ikan bakar dan goreng, sayur asem dan masih banyak yang lainnya.
Bahkan bagi anda penggemar masakan yang berbahan dasar hewan atau binatang laut seperti udang, kepiting, cumi dan yang lainnya, maka tempat ini pun adalah salah satu Restaurant Seafood di Bandung yang sepopuler dengan Dancing Crab, Parit 9 Seafood dan yang lainnya.
Konsep Rumah Makan di Kota Bandung ini adalah bertema Tradisional, khususnya sunda yang dipadukan dengan etnis nusantara dan di dunia lainnya, dengan model serta dekorasi ruangan yang didominasi bahan kayu dan bambu serta hiasan ala sunda yang cukup artistik.
Resto Raja Rasa Bandung mempunyai areal ruangan makan yang cukup luas, yang menempati bangunan 2 lantai, yang mana di lantai 2 inilah tersedia lokasi makan berupa lesehan dengan model tatami ala Restaurant Jepang di Bandung Hakata Ikkousha.

Untuk memberikan kenyaman kepada semua pengunjungnya, pemilik atau pengelola tempat makan ini menyediakan fasilitas akses internet gratis alias Free Wifi yang koneksinya cukup baik.
Dengan adanya fasilitas tersebut memungkinkan siapa pun pengunjung yang datang ke sini, maka mereka masih bisa menyelesaikan berbagai macam tugas atau PR yang masih bisa diselesaikan ketika makan di sini.
Fasilitas lainnya adalah tempat beribadah mushola serta parkiran dan masih banyak yang lainnya. Semuanya disediakan untuk benar-benar kenyaman pengunjung sehingga betah berlama-lama di sini.
Sahabat traveler’s, untuk menu makanannya, Restoran Raja Rasa Bandung menyediakan banyak sekali pilihan makanan dan minuman yang bisa anda nikmati sesuai kebutuhan dan selera.
Pada umumnya, menu yang ada di Rumah makan Raja sunda memadukan 2 citarasa menu khas nusantara Bali dan juga sunda, selain tentunya aneka makanan seafood, dengan beragam pilihan paket perorangan dan juga untuk beramai-ramai.
Menu-menu populer yang bisa anda nikmati di sana antara lain mulai dari Gurame Bakar jimbaran, Tahu Goreng Bumbu, Kangkung Hotplate, Udang Galah Bakar, Cumi Goreng Raja Rasa, Udang Saos Keraton, Kepiting Asam Pedas dan masih banyak yang lainnya.
Untuk minumannya Raja Rasa menyediakan banyak sekali minuman, baik yang hangat maupun yang dingin, kemudian aneka minuman tradisonal seperti Minuman Khas Bandung hingga mancanegara ada.
Nah sahabat traveler’s pecinta Kuliner Bandung, berikut adalah beberapa contoh harga menu makanan yang bisa anda nikmati jika berkunjung ke sana.
Untuk menu perorangan, ada aneka menu berupa nasi ulam dengan harga Rp.40.000/porsi dengan beragam pilihan lauk pauk yang bisa anda pilih seperti ikan bakar/goreng, udang jimbaran, cumi goreng, ayam goreng/bakar, ayam ma’kede atau udang goreng tepung.
Dalam paketan Nasi Ulam tersebut terdiri dari nasi putih yang berbentuk tumpeng mini, pauk pauk pilihan anda, gado-gado, perkedel kentang, tempe kering, bakwan udang, kerupuk dan pastinya sambal.
Porsinya banyak dan besar serta komplit, sehingga dijamin memakannya anda akan puas dan kekenyangan.
Menu favorit lainnya ada Nasi Goreng Kambing yang harga per porsinya adalah Rp.39.500, dimana menu ini adalah berupa nasi goreng yang ditambah dengan potongan daging kambing bakar ( Tak kalah dengan Kambing Bakar Kairo ) di atasnya plus telur mata sapi, emping, dan acar.
Bagi yang tak suka daging kambing, tersedia juga pilihan nasi goreng udang, nasi goreng kepiting, nasi goreng udang pete, nasi goreng sop buntut dan masih banyak yang lainnya.
Ada juga Nasi Ma’Keke Rp.30.000/porsi, berupa menu nasi dengan ayam goreng, tahu tempe, lalapan dengan sambal Ma’Keke yang merupakan nama sambal khas Raja Rasa yang rasanya manis dan pedas.
Tahu Bumbu Rp.13.000/porsi ( 1 porsi – 4 buah tahu ) adalah menu tahu yang dogoreng kering yang jika digigit sangat renyah kriuk-kriuk dan rasanya dijamin akan membuat ketagihan.
Cumi Kering Telur Rp.60.000/porsi, ini adalah menu andalan dan spesial dari Restoran Raja Rasa Bandung, menu cumi goreng tepung dengan telur asin.
Sementara untuk paket banyakan orang, ada Paket Raja Rasa untuk 4 orang, dimana didalamnya ada nasi, lauk dan minuman dengan harga mulai Rp.277.000 – Rp.825.000/paket. Pilihan lauk pauknya lengkap dan pastinya porsinya super banyak.
Untuk minumanya sendiri, ada minuman tradisional khas bandung seperti es cingcau hijau Rp.15.000, Fresh Raja Rasa Juice Rp.18.500, Es Jeruk Peras Rp.17.5000, Es Kelapa Muda Rp.17.500 dan masih banyak yang lainnya.

5. 


50 Tempat Wisata Kuliner Di Sekitar Bandung Murah Meriah Terfavorit Untuk Oleh Oleh Keluarga

1. Pino Pizza

Pizza merupakan sebuah menu makanan yang sangat cocok jika disantap bersama keluarga atau rekan-rekan Dolaners ketika sedang menghabiskan waktu bersama. Di Bandung, terdapat sebuah tempat makan Pizza bernama Pino Pizza Bandung. Disini, tersedia variasi menu pizza yang berjumlah 15 jenis. Sehingga Dolaners bisa mencicipi aneka menu pizza ini dan bebas memilih menu mana yang akan Dolaners uji rasanya. Pino Pizza Bandung menyediakan berbagai menu pilihan pizza, diantaranya: pizza vegetarian, pizza karnivor, pizza keju, pizza tuna, pizza ayam, pizza jamur, pizza manis dan beberapa jenis menu pizza lainnya dengan rasa yang berbeda.
Untuk harganya, Dolaners tidak perlu khawatir. Selain rasanya yang nikmat, hagra Pino Pizza Bandung pun ramah di kantong dan masih dalam kategori terjangkau. Untuk per satu porsi harganya mulai berkisar 45.000 rupia hingga 55.000 rupiah. Bagi Dolaners yang menyukai ras ayang manis-manis, akan dapat menjumpai pizza manis dengan topping pisang, apel, kayu manisdan beberapa menu topping yang manis lainnya. Nah, untuk pizza dengan menu topping ini, Dolaners cukup merogoh kocek mulai dari 35.000 rupiah. Menu ini akan cocok bagi Dolaners yang tidak suka dengan menu pizza pedas. Pino Pizza Bandung, tidak hanya menyediakan pizza saja, melainkan aneka variasi pasta seperti aglio olio, bolognese dan beberapa menu salad.
Rasanya jika ada menu makanan tanpa minuman akan sangat kurang. Untuk pilihan minumannya, Dolaners bisa memesan es teh manis, teh lemon, oreo latte, cokelat, sampai kopi panas pun ada. Untuk dessert atau penutup, tersaji hidangan es krim, kue cokelat dan banana split. Semuanya mulai dari harga 10.000 rupiah hingga berkisar 20.000 rupiah saja. Di Pino Pizza Bandung adalah tempat makan pizza dengan rasa yang lezat dan menggoda.
Menu :
Pizza Pepperoni
Tuna Corn
Smooked Beef
Pizza Vegan
Pizza Buah (Pineapple, Strawberry, Apple Cinnamon, Banana Raisin)
Mix Fruit Pizza
Spaghetti
Salad
Lasagna dan berbagai hidangan ringan lainnya.
Akses jalan menuju ke Pino Pizza Bandung ini cukup mudah, hal ini karena jaraknya kurang lebih hanya 350 meter dari Horison Hotel Bandung. Jadi Dolaners bisa berjalan kaki dari sana menuju Pino Pizza, dengan melalui Jl. Pelajar Pejuang 45.

2. Rumah Sosis

Di Bandung terdapat berbagai tempat wisata kuliner yang unik dan menarik. Salah satunya adalah Rumah Sosis Lembang. Rumah Sosis ini menawarkan wisata kuliner, wahana renang, dan aneka permainan menarik dan menghibur. Tempat wisata ini kerapkali dikunjungi warga Bandung, warga ibukota maupun wisatawan yang sengaja mengunjungi tempat wisata di Bandung.
Wisata ini menyajikan wisata kuliner dengan menu utama berbahan sosis. Pengunjung yang menggemari aneka kuliner sosis tak boleh melupakan Rumah Sosis ini. Objek wisata ini berada di kawasan menuju Lembang yaitu jalan Setiabudi. Cukup mudah mencariny. Lokasinya tepat berada di tepi jalan raya yang selalu ramai. Pengunjung akan langsung diperlihatkan dengan nama yang cukup besar sebagai penanda lokasi yang didominasi warna merah, yaitu Rumah Sosis.

Kuliner sosis yang tersedia di Rumah Sosis adalah sosis produksi sendiri. Rasanya enak, sehat, dan mengenyangkan. Meski hanya menyajikan sosis namun menu kuliner sosisnya beraneka macam. Sosis yang digunakan pun tanpa bahan pengawet. Jadi pengunjung bisa menikmati wisata kuliner di sini sepuasnya.
Menu sosisnya bermacam-macam seperti sosis black pepper, sosis berbeque, sosis keju, sosis crispy, nasi goreng, nasi bakar, tempura, kentang goreng, sate sosis, bakso, dan sebagainya. Harga untuk setiap menu pun beragam dengan patokan harga puluhan ribu. Harga yang sepadan dengan kenikmatan sosis yang dikonsumsi.
Rumah Sosis ternyata juga menyediakan sosis kemasan dan makanan kemasan lain yang bisa pengunjung bawa pulang sebagai olahan di rumah atau sebagai oleh-oleh. Es krim dan yogurt segar pun tersedia di Rumah Sosis. Asyik bukan tempat wisata di Bandung ini?
Ada berbagai wahana dan permainan menarik yang bisa pengunjung coba dan rasakan. Misalnya kolam pemancingan, rumah pohon, flying fox, kolam renang, naik kuda, naik kereta, bermain basket, golf mini, permainan becak, sepeda, perahu sosis, dan wahana permainan lainnya.
Rumah Sosis juga menyediakan merchandise atau kenangan seperti t-shirt, stiker, boneka, lukisan, dan sebagainya. Wahana, permainan

maupun oleh-oleh tersebut dikenai tarif yang beragam.
Jika Anda ingin berkunjung ke Rumah Sosis, perhatikan jam operasionalnya yaitu mulai pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam. Untuk bisa masuk ke Rumah Sosis pengunjung mesti membayar Rp 3.000 sebagai tiket masuknya. Rumah Sosis adalah tempat wisata Bandung dengan aneka olahan kuliner sosis dan permainan 
3. Paskal Food Market

Asal muasal dari nama Paskal Food Market didapat dari singkatan nama Pasir Kaliki. Tempat ini merupakan tempat kuliner yang sangat terkenal di Bandung. Tidak kurang dari 1001 menu tersedia di sini dengan tata ruang yang rapi. Saat malam hari, tempat ini merupakan tempat yang romantis, karena sebagian penerangan adalah lampu pijar kuning lengkap dengan hiasan obor di bagian outdoor.
Paskal Food Market hadir dengan konsep ruangan terbuka dengan lebih dari 50 stand yang menyediakan berbagai makanan. Stand-stand makanan ini menyajikan hidangan chinese food, japanese food, masakan khas nusantara seperti empal gentong, bakso, dan masih banyak lainnya.
Meskipun berkonsep ruangan terbuka, Anda tak perlu khawatir akan PKL, pengamen, pengemis, ataupun pencopet karena di sini keamanan terjamin. Bagi Anda yang beragam muslim, berhati-hatilah dalam memilih makanan, karena di sini juga tersedia menu yang tidak halal untuk Anda konsumsi.Paskal Food Market akan penuh oleh pengujung saat jam-jam usai kantor, yaitu antara pukul 17.00 hingga malam hari. Tempat ini tidak hanya digunakan sebagai lokasi berburu makanan bagi para wisatawan. Tetapi juga sebagai lokasi nongkrong bagi para pemuda Bandung.

Paskal Food Market berlokasi di Paskal Hypersquare, tepatnya di Jalan Pasir Kaliki Nomor 25-27, Bandung. Jalan Pasir Kaliki adalah lokasi yang tidak jauh dari stasiun Kota Bandung, bahkan pintu masuk Paskal Food Market berhubungan langsung dengan area stasiun Bandung. Oleh karena itu banyak yang mengatakan bahwa lokasi Paskal Food Market adalah lokasi yang sangat strategis.
Paskal Food Market juga menjadi salah satu lokasi kuliner yang digemari para turis mancanegara. Banyak sekali turis mancanegara yang berwisata di Bandung mengunjungi tempat ini. Mereka mengaku menyukai tempat ini, karena menyediakan beragam menu khas nusantara dengan harga yang relatif murah. Hanya dengan membawa uang 1 Dollar saja mereka sudah bisa mendapatkan makanan ataupun jajanan yang diinginkan.
Beberapa stand yang terkenal dengan makanan dan jajanan khas bandung antara lain Sate Maulana Yusuf, yang merupakan warung sate terkenal dari Dago. Ada juga Toko Bola Ubi, toko ini menjual jajanan bola ubi jalar dan berasal dari Jalan Gardu Jati.
Salah satu highlight utama di Paskal Food Market adalah “Fountain of Hope”. Fountain Of Hope merupakan kolam air mancur dengan patung seorang pria yang berdiri sambil memegang cincin. Kolam ini menjadi hits terutama di kalangan anak-anak, karena banyak dari anak-anak melempar koin di sini dengan harapan untuk memperoleh keberuntungan.

4. Raja Rasa

Sahabat traveler’s, jika saya bertanya, apakah anda pernah mendengar nama Restoran Raja Rasa ini sebelumnya ? jika belum, inilah salah satu Restaurant di kota Bandung yang berlokasi di jalan Setra Ria No 1, Setiabudhi kota Bandung.Jalan Setra Ria No 1, Kota Bandung Jawa Barat 40125
Nama Raja Rasa hampir sekilas sama dengan Restoran Raja Sunda Bandung juga bukan ? sangat jelas berbeda, namun sama-sama merupakan beberapa restoran di kota bandung yang sangat berkelas dan sangat digemari pengunjung setianya.
Jangan kaget apalagi heran jika sekali waktu anda berkunjung datang ke Restoran Raja Rasa, tempat makan ini tidak pernah sepi pengunjung terutama pada saat waktu jam makan, apalagi di saat libur akhir pekan, terkadang anda harus antri di wait list dulu.
Nah, mau tahu kenapa Restaurant di Bandung ini selalu ramai dan tak pernah sepi dari pengunjung ? mau tahu bukan rahasianya ? nah untuk itu , yuk kta lanjut saja membacanya di bawah ini.

Sahabat traveler’s, Restoran atau Rumah Makan Raja Rasa sebenarnya bisa dikatakan adalah merupakan sati dari beberapa Rumah Makan khas Sunda di Bandung seperti halnya RM Cibiuk, Sindang Reret atau RM Ampera dan yang lainnya.
Bernagai sajian menu kuliner tradisional khas sunda sangat beragam yang ditawarkan tempat ini, mulai dari nasi timbel, nasi liwet, berbagai ikan bakar dan goreng, sayur asem dan masih banyak yang lainnya.
Bahkan bagi anda penggemar masakan yang berbahan dasar hewan atau binatang laut seperti udang, kepiting, cumi dan yang lainnya, maka tempat ini pun adalah salah satu Restaurant Seafood di Bandung yang sepopuler dengan Dancing Crab, Parit 9 Seafood dan yang lainnya.
Konsep Rumah Makan di Kota Bandung ini adalah bertema Tradisional, khususnya sunda yang dipadukan dengan etnis nusantara dan di dunia lainnya, dengan model serta dekorasi ruangan yang didominasi bahan kayu dan bambu serta hiasan ala sunda yang cukup artistik.
Resto Raja Rasa Bandung mempunyai areal ruangan makan yang cukup luas, yang menempati bangunan 2 lantai, yang mana di lantai 2 inilah tersedia lokasi makan berupa lesehan dengan model tatami ala Restaurant Jepang di Bandung Hakata Ikkousha.

Untuk memberikan kenyaman kepada semua pengunjungnya, pemilik atau pengelola tempat makan ini menyediakan fasilitas akses internet gratis alias Free Wifi yang koneksinya cukup baik.
Dengan adanya fasilitas tersebut memungkinkan siapa pun pengunjung yang datang ke sini, maka mereka masih bisa menyelesaikan berbagai macam tugas atau PR yang masih bisa diselesaikan ketika makan di sini.
Fasilitas lainnya adalah tempat beribadah mushola serta parkiran dan masih banyak yang lainnya. Semuanya disediakan untuk benar-benar kenyaman pengunjung sehingga betah berlama-lama di sini.
Sahabat traveler’s, untuk menu makanannya, Restoran Raja Rasa Bandung menyediakan banyak sekali pilihan makanan dan minuman yang bisa anda nikmati sesuai kebutuhan dan selera.
Pada umumnya, menu yang ada di Rumah makan Raja sunda memadukan 2 citarasa menu khas nusantara Bali dan juga sunda, selain tentunya aneka makanan seafood, dengan beragam pilihan paket perorangan dan juga untuk beramai-ramai.
Menu-menu populer yang bisa anda nikmati di sana antara lain mulai dari Gurame Bakar jimbaran, Tahu Goreng Bumbu, Kangkung Hotplate, Udang Galah Bakar, Cumi Goreng Raja Rasa, Udang Saos Keraton, Kepiting Asam Pedas dan masih banyak yang lainnya.
Untuk minumannya Raja Rasa menyediakan banyak sekali minuman, baik yang hangat maupun yang dingin, kemudian aneka minuman tradisonal seperti Minuman Khas Bandung hingga mancanegara ada.
Nah sahabat traveler’s pecinta Kuliner Bandung, berikut adalah beberapa contoh harga menu makanan yang bisa anda nikmati jika berkunjung ke sana.
Untuk menu perorangan, ada aneka menu berupa nasi ulam dengan harga Rp.40.000/porsi dengan beragam pilihan lauk pauk yang bisa anda pilih seperti ikan bakar/goreng, udang jimbaran, cumi goreng, ayam goreng/bakar, ayam ma’kede atau udang goreng tepung.
Dalam paketan Nasi Ulam tersebut terdiri dari nasi putih yang berbentuk tumpeng mini, pauk pauk pilihan anda, gado-gado, perkedel kentang, tempe kering, bakwan udang, kerupuk dan pastinya sambal.
Porsinya banyak dan besar serta komplit, sehingga dijamin memakannya anda akan puas dan kekenyangan.
Menu favorit lainnya ada Nasi Goreng Kambing yang harga per porsinya adalah Rp.39.500, dimana menu ini adalah berupa nasi goreng yang ditambah dengan potongan daging kambing bakar ( Tak kalah dengan Kambing Bakar Kairo ) di atasnya plus telur mata sapi, emping, dan acar.
Bagi yang tak suka daging kambing, tersedia juga pilihan nasi goreng udang, nasi goreng kepiting, nasi goreng udang pete, nasi goreng sop buntut dan masih banyak yang lainnya.
Ada juga Nasi Ma’Keke Rp.30.000/porsi, berupa menu nasi dengan ayam goreng, tahu tempe, lalapan dengan sambal Ma’Keke yang merupakan nama sambal khas Raja Rasa yang rasanya manis dan pedas.
Tahu Bumbu Rp.13.000/porsi ( 1 porsi – 4 buah tahu ) adalah menu tahu yang dogoreng kering yang jika digigit sangat renyah kriuk-kriuk dan rasanya dijamin akan membuat ketagihan.
Cumi Kering Telur Rp.60.000/porsi, ini adalah menu andalan dan spesial dari Restoran Raja Rasa Bandung, menu cumi goreng tepung dengan telur asin.
Sementara untuk paket banyakan orang, ada Paket Raja Rasa untuk 4 orang, dimana didalamnya ada nasi, lauk dan minuman dengan harga mulai Rp.277.000 – Rp.825.000/paket. Pilihan lauk pauknya lengkap dan pastinya porsinya super banyak.
Untuk minumanya sendiri, ada minuman tradisional khas bandung seperti es cingcau hijau Rp.15.000, Fresh Raja Rasa Juice Rp.18.500, Es Jeruk Peras Rp.17.5000, Es Kelapa Muda Rp.17.500 dan masih banyak yang lainnya.

5. 


Load Comments

Subscribe Our Newsletter